Searching...
13/01/13
15.59

Tuhan Pasti Gak Bakal Diem Lah !!

Oke, karena sekarang gua lagi liburan dari dunia kampus mengampus dan sambil nungguin nilai-nilai ujian akhir nongol jadi punya sedikit waktu lebih buat menghiasi blog ini yang sudah uzur dan tak terjamah lagi. Pertama, gua otak-atik template blog biar agak modern dikit lah lagian juga banyak orang bilang first impression itu penting dan hasil akhirnya ternyata masih jadul juga (kayak gini kalo semangat membara tapi kemampuan minim), yah meski belum terlalu oke tapi tetap akan diusahakan lah karena hidup mesti belajar (ngeles dikit). Langkah kedua, gua mulai nulis lagi soalnya buat apa tampilan blog keren tapi gak ada isinya sama aja beli kucing dalam karung abis itu karungnya dimasukkin ke dalam dus paket JNE yang bagus dan dikirim ke Afrika (kalo kayak gitu malah tidak berprikucingan sama sekali dong kita haduuuh). Oleh karena itu, mulai sekarang gua coba buat kategori baru di blog ini yakni Lika-Liku Kehidupan. Kenapa buat kategori baru ? Gak penting juga sih, lagian siapa yang mau baca juga ? Iya sih, sebenarnya biar blog gua jadi banyak kategori aja dan kelihatan keren gitu hehe (benar-benar gak penting). Sebenarnya di kategori ini gua mau isi sama tulisan gua tentang pengalaman hidup dari yang seru ataupun enggak, dari yang penting sampai gak penting pokoknya semua tentang kehidupan dah hahaha..

Sumber Google
Sebagai tulisan pertama di kategori ini gua akan meceritakan kisah tentang keberadaan Tuhan (beuuh berat amat nih), meski materinya keliatannya berat tapi gak gitu juga sih. Gua bukan seorang ustadz jadi kalo bicara hukum-hukum agama di sini, gua yakin lu bisa-bisa malah jadi bikin aliran islam baru dan gua dikejar-kejar FPI karena dianggap sebagai nabi palsu (astagfirullah gak bisa gua bayangin lagi dah). Yah, sebenarnya inti dari permasalahan sederhana hanya berhubungan dengan handphone, lah kok gak nyambung sih ?? Tenang akan gua sambungkan (dengan nada suara mas-mas operator PLN kalo ada pelanggan baru).


Selama gua hidup, dari cabang bayi sampai seganteng ini cuman punya handphone dua buah ditambah satu dari kakak gua yang dia dapat dari doorprize kantornya. Mungkin gua bisa sedikit bangga kalo berhubungan dengan kepemilikan handphone soalnya dua handphone yang gua miliki dengan sah tanpa ada embel-embel orang lain dibeli tanpa meminta uang dari orang tua (sebenarnya bangga atau kagak ya ? tapi bodo amat lah). Handphone pertama yang gua beli mereknya Nokia dengan tipe 3110 classic, warnanya hitam, suaranya bagus, tahan banting, jarang rewel dan yang pasti bisa buat sms sama telephone. Handphone ini gua beli dengan keringat basah kuyup sendiri karena gua beli ketika gaji pertama keluar dari gua kerja selama sebulan tapi besoknya gua gak punya duit lagi buat beli bensin motor ke tempat kerja (menyedihkan). Banyak kisah dengan handphone ini yang sudah gua lewati bareng-bareng, kita naik gunung bersama, kehujanan bersama, makan bersama, mandi bersama, tidur bersama dan aktifitas-aktifitas lainnya yang dilakukan bersama-sama. Dari handphone ini gua bisa menyadari keberadaan Tuhan, Bagaimana caranya ? Yah, gua percaya kalo Allah SWT itu ada dan dia bakal sayang banget sama hambanya meski hambanya itu bandelnya gak ketulungan, bisa dibilang Allah sayang sama gua karena dia memberikan jalan buat gua biar bisa mendapatkan pekerjaan at least akhirnya gua bisa beli handphone ini. Coba lu bayangin kalo Dia gak sayang, pasti gua dah disesatin jalannya sampi ada tulisan "Maaf Jalan Buntu" yang akhirnya gua menjadi orang bego karena dah seharian jalan dengan harapan yang indah tapi berakhir dengan jalan buntu. Gua percaya mudah banget bagi Allah buat bikin hal-hal seperti itu soalnya dia Maha Kuasa atas segalanya bro, tapi Dia juga bakal berikan lu ujian karena dosen aja ngasih ujian masa Tuhan kalah sama dosen (astagfirullah gak bisa gua bayangin lagi dah). Hamba-Nya pasti akan diuji sesuai dengan kemampuannya biar Dia tahu sebetapa keras perjuangan dan usaha lu melalui ujian tersebut, contohnya gua, biar bisa mendapatkan handphone tersebut gua harus bekerja kemudian kumpulin duit baru bisa beli handphone, misalkan gua santai, leha-leha, males-malesan kayak di pantai mana mungkin bisa dapat duit buat beli handphone kan ? Itu dia point penting yang pengen gua sampein, usaha dan kerja keras itu penting. Kalo lu udah berusaha secara luar biasa, gua yakin Tuhan bakalan ada pada saat itu sebagai pemberi kasih sayang karena lu udah nunjukkin ke Dia kalo lu mau berusaha dengan sangat. 

Sudah banyak kisah yang gua lewati dengan si 3110 classic, namun sayang kisah kita berakhir dengan tragis bahkan sangat tragis karena gua gak bisa melihat jasadnya lagi sampai sekarang. Yah si 3110 classic ini berpisah dengan gua karena keteledoran gua juga sih, kejadiannya terjadi saat gua lagi pengen isi tinta printer di daerah Margonda, Depok dengann insting "ngirit" di otak akhirnya gua melalui jalan yang lebih singkat agar waktu tidak terbuang sia-sia dan bensin motor yang dipakai tidak terbuang banyak. Namun jalanan yang gua lewatin itu ternyata berlubang dan cocok banget buat tempat off road sehingga perut gua berhasil dikocok untung gak sampai muntah, coba lu bayangin gara-gara lewat jalan itu gua muntah di tengah jalan dan ada anak SD yang lewat berkata "Dasar lemah !!" seketika harga diri gua langsung jatuh (oke gak penting balik ke topik). Yah, dengan keteledoran tingkat dewa akhirnya si 3110 classic melompat dari kantung jaket gua dan mulai saat itu gua kehilangan sebagian jiwa raga ini (lebay). Disini gua sadar bahwa kita tidak boleh memiliki cinta yang sangat berlebihan terhadap sesuatu apalagi handphone, karena nanti ujung-ujungnya sesuatu tersebut akan pergi meninggalkan kita. Menurut gua cinta yang proporsional itu lebih baik dibandingkan berlebihan karena cinta yang berlebihan hanya bisa kita berikan kepada Sang Pencipta yang udah memberikan nikmat yang sangat kepada diri lu sehingga bisa menikmati kehidupan seperti sekarang.


Sedih ? Jelaslah mana ada orang yang kehilangan sesuatu terus dia gak sedih, misalkan memang ada juga, berarti dia mungkin ada di RS Grogol buat jalanin terapi kejiwaan. Meskipun sedih gua harus tetap tegar, gua yakin bahwa Allah punya rencana lain buat gua dan ini adalah salah satu ujiannya agar gua bisa menjadi orang yang lebih baik. Singkat cerita, kabar duka ini sampai juga ke telinga keluarga gua di Bekasi tapi gua punya prinsip gak bakal mau nyusahin mereka biar gua bisa dapat handphone baru lagi. Akhirnya gua dikasih sama kakak gua handphone yang dia dapat saat ada doorprize di kantornya, yah namanya hadiah akhirnya gua terima aja daripada gua kebingungan karena bisa dibilang zaman sekarang handphone sudah menjadi suatu kebutuhan untuk berkomunikasi. Bersyukur adalah kalimat yang sering didengar tapi sulit untuk diaplikasikan dan saat itu gua mencoba mempraktekkan dalam kehidupan. Berat ? ternyata tidak yang penting kita enjoy aja, nikmatin semuanya dengan hati yang gembira tapi jangan sampai lu ketawa-ketawa sendiri nanti malah bisa nemenin orang yang masuk RS Grogol tadi. Gua pakai handphone doorprize ini hanya beberapa minggu (kira-kira 8-9 minggu)  karena tidak lama jerih payah gua masukkin berkas-berkas beasiswa, ada yang memberikan sinyal hijau artinya jalan terus (ngerti gak ? intinya gua dapat beasiswa lah), akhirnya dengan tabungan pribadi dari hasil les privat anak sekolah ditambah beasiswa tersebut gua bisa membeli sebuah handphone baru yang kualitasnya lebih baik dari punya gua yang hilang dulu. Ternyata Allah tidak tinggal diam bro, Dia ini masih memberikan gua kasih sayangnya dengan tetap memberikan jalan agar gua bisa beli handphone lagi. Thanks God.

Dari tulisan pengalaman pribadi gua ini mungkin ada beberapa hal yang bermanfaat yang bisa direnungkan, lu harus yakin kalo Tuhan pasti akan selalu bersama dengan hambanya, nah sekarang tergantung lu gimana menyikapinya mau deket sama Tuhan atau kagak ? gua saranin sih deket aja soalnya enak kalo deket dengan Tuhan. Setiap kejadian yang lu alami pasti ada kendali dari Sang Pencipta dan kembalikan semua urusan lu sama Dia, karena kalo lu udah usaha sungguh-sungguh gua yakin TUHAN PASTI GAK BAKAL DIEM.

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!