Searching...
03/01/11
14.38

Berpikir Positif

Usaha, kerja keras, dan doa adalah upaya seorang hamba untuk mendapatkan apa yang diinginkan dari sang Pencipta, manusia hanya bisa berusaha dan akhir dari semua ditentukan oleh Allah SWT.

Penilaian kebaikan atau keburukan seorang manusia belum tentu sesuai di sisi Allah SWT, dan Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya melebihi batas dan kemampuannya.

Semua yang telah diberikan adalah hal terbaik bagi hambanya, karena ini adalah tanda kecintaan sang Pencipta terhadap hambanya. Walau terkadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan tapi kita harus sabar dan bersyukur atas apa yang kita terima, memang sulit berat tapi kita harus bisa menghadapi semua ini.

Kehidupan harus berjalan, tidak akan berhenti sebelum malaikat maut mendatangi kita. Intropeksi dan pembenahan diri adalah kunci kita untuk mengetahui kesalahan-kesalahan di masa sebelumya untuk diperbaiki di masa-masa selanjutnya.

Banyak jalan untuk melanjutkan hidup ini, kegagalan di satu jalan membuka jalan-jalan lainnya yang dapat kita lalui untuk melanjutkan hidup ini. Meskipun berat sungguh berat kegagalan di jalan tersebut tapi ini adalah alur yang telah ditentukan dan kita harus bisa menghadapi ini semua dengan senyuman.

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!